1 tahun lalu |9 Mei 2016 12:32 |757 Pembaca

JANGAN PERCAYA KUNCI JAWABAN DI MEDSOS

Foto: Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat meninjau pelaksanaan UN SMP, Senin (9/5). Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk meminta kepada seluruh siswa SMP yang menjadi peserta UN tahun ini agar tidak mempercayai kunci jawaban yang kini marak beredar di media sosial, maupun pihak-pihak lain yang menawarkan.

“Saya minta agar kepada seluruh peserta UN agar tidak mudah percaya akan sesuatu hal menyangkut pelaksanaan UN, terutama kunci jawaban yang kini marak beredar di media sosial,” kata Walikota usai memantau pelaksanaan UN, Senin (9/5).

Syarfi meminta agar peserta UN untuk belajar lebih baik lagi, serta mengulang kembali pelajaran-pelajaran yang menjadi bahan ujian. “Dengan belajar lebih baik maka hasil yang akan diperoleh tentu akan baik pula,” tegasnya seraya menambahkan agar para pengawas atau pun pihak sekolah jangan pernah membantu siswanya untuk mendapatkan nilai baik demi menjaga nama baik sekolah.

Selain itu, Walikota juga mengapresiasi jumlah kehadiran peserta UN di Kota Sibolga yang mencapai angka seratus persen serta kelengkapan administrasi pelaksanaan UN mulai dari pendistribusian soal dan lembar jawaban serta lainnya yang tiba di sekolah dengan tepat waktu.

“Kita berharap UN kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ganguan yang bisa membatalkan pelaksanaan UN tersebut,” tegasnya menambahkan semoga peserta UN tingkat SMP di Kota Sibolga lulus semua dan mendapat nilai yang baik.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kota Sibolga menyebutkan jumlah peserta UN tingkat SMP tahun ini mencapai 2.403 siswa. UN tingkat SMP sendiri berlangsung mulai dari tanggal 9-12 Mei nanti.

Editor: Mora