1 tahun lalu |9 Mei 2016 17:15 |1425 Pembaca

Dua Pekerja Tewas Saat Kuras Sumur di Nias Barat

Foto: Kedua pekerja sumur yang tewas. AL/ST

NIAS, SUARATAPANULI.COM – Dua pemuda pekerja sumur, FH (18) warga Desa Hilihoya dan SDL (32) warga Desa Onolimbu Kabupaten Nias Barat tewas saat menguras sumur milik seorang warga bernama YD alias Ama Yerni, Senin (9/5) siang tadi. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian dua pemuda naas itu.

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua yang dihubungi melalui Paur Humas Aiptu O Daeli via selulernya membenarkan peristiwa maut itu terjadi di Desa Onolimbu Kabupaten Nias Barat. Pihaknya tengah turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan. Aiptu O Daeli menyebutkan, saat itu ada 3 pekerja yang menguras dan mencor sumur itu. Mereka mulai bekerja pada pukul 08.30 WIB.

Foto: Sumur yang ditukangi korban. AL/ST Foto: Sumur yang ditukangi korban. AL/ST

“Namun kedua korban didapati meninggal dunia karena lemas saat berada di dalam sumur yang cukup dalam itu. Satu pekerja lagi masih sempat diselamatkan, namanya SD alias Ama Widi yang selamat itu dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat,” katanya.

Masih Aiptu O Daeli, informasi awal yang dihimpun dari saksi mata, ketiga pemuda tersebut diduga kekurangan oksigen saat menguras dan hendak mencor sumur itu. Mereka bekerja menggunakan mesin genset. “Namun untuk menyelidiki lebih pasti soal penyebab kematian kedua korban, Kapolsek Sirombu AKP B Girsang bersama personilnya terjun ke lapangan guna melakukan penyelidikan,” terangnya.

Editor: Mora