1 tahun lalu |10 Mei 2016 14:25 |1217 Pembaca

Mobil Buatan 1948 Touring dari Jakarta Singgah di Sibolga

Foto: Salah satu jenis mobil klasik Chevrolet Fleetmaster yang ikut touring 'Jejak Roda Petualang' PPMKI sejauh 3.175 km yang singgah di Kota Sibolga. Int/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM –  Chevrolet Fleetmaster produksi 1948 ini menjadi mobil tertua dari 29 mobil klasik yang ikut touring Jakarta-Danau Toba-Sabang sepanjang 3.175 kilometer. Kemarin, rombongan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) itu tiba di Hotel Wisata Indah Kota Sibolga.

“Yang tertua buatan 1948, termuda ada Toyota Hardtop tahun 1980‬. Ini touring rutin tahunan komunitas, kali ini temanya ‘Jejak Roda Petualang‘. Ini touring terjauh jarak tempuhnya, biasanya kami hanya di Pulau Jawa saja,” tutur Wakil Ketua Umum PPMKI, Jimmy Syamsudin.

Setelah istirahat semalam di kota berjuluk ‘Negeri Berbilang Kaum’, Selasa (10/5) pagi rombongan melanjutkan petualangan ke kawasan Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun. Dari danau terbesar di Asia itu, para penakluk jalanan itu meluncur ke ujung Nusantara, Sabang, Provinsi NAD. “Finishnya di Medan, sekaligus penyerahan sertifikat touringnya,” kata Jimmy.

Kehadiran mobil tua yang tetap eksis itu menyita perhatian masyarakat Kota Sibolga. Tak sedikit yang memanfaatkannya untuk berfoto-foto ria. “Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan,” lambai salah satu warga Sibolga yang tampak antusias.

Editor: Mora