2 tahun lalu |24 Maret 2016 06:52 |920 Pembaca

Hanura Ingin Usung Kader di Pilkada Tapteng

‪Foto: Landen Marbun (kiri) bersama Sekretaris DPC Hanura Tapteng Imam Syafi'i Simatupang, Kamis (24/3). Okt/SuaraTapanuli.com

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM- Dengan kepemilikan 8 dari 35 kursi di DPRD Tapteng, Partai Hanura dapat mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah di pilkada 2017 nanti. Partai peraih kursi terbanyak di legislatif itu pun berhasrat untuk mengusung calon ‘orang dalam’ atau kader sendiri.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Hanura Sumut Landen Marbun, di Pandan, Tapteng, Kamis (24/3). “Kami ingin memunculkan kader. Hingga kini kami sedang meminta agar ada kader, mudah-mudahan diproses internal bersedia untuk itu,” ujar Landen.

‪Raihan 8 kursi itu menurut Landen adalah prestasi yang luar biasa.‬ Ketua DPC-nya Bakhtiar Ahmad Sibarani juga berapot baik. “Dari nol menjadi delapan kursi. Itu luar biasa,” katanya.‬

Tapi Hanura tidak menutup peluang kepada bakal calon lainnya yang berniat untuk diusung partai besutan Wiranto itu.‬ “tidak hanya terbuka untuk balon bupati, tapi juga pendampingnya. Hanura ini fleksibel,” timpalnya.

‪Lantas siapa kira-kira kader yang akan didorong untuk maju? Landen menjawab masih dalam pembahasan internal.‬

‪”Kalau Ketua DPC, Pak Bakhtiar Ahmad Sibarani, kita masih menunggu tahapan yang akan berlangsung kemudian,” ucapnya.

Hanura sendiri menargetkan untuk menang di pilkada nanti. Tentunya ‘beban’ itu membutuhkan kerja keras seluruh fungsionaris, kader, dan simpatisan partai. Namun Landen yakin Hanura bakal lebih gemilang di Tapteng.

Editor: Mora