1 tahun lalu |11 Mei 2016 17:43 |1015 Pembaca

Koti Mahatidana PP Siap Basmi Paham Komunis di Sibolga

Foto: Ketua Koti Mahatidana PP Kota Sibolga Hermansyah Marekan. Ray/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Sinyalemen munculnya paham komunis di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), disikapi tegas oleh Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Sibolga. Dinyatakan, mereka siap menjadi garda terdepan memberantas paham terlarang itu, terutama di Kota Sibolga.

“Jika ditemukan di Kota Sibolga, kami siap sebagai garda terdepan untuk memberantasnya,” tandas Ketua Koti Mahatidana PP Kota Sibolga Hermansyah Marekan kepada SuaraTapanuli, Rabu (11/5).

Menurut Herman, sapaan akrabnya, paham komunis dilarang karena bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Apalagi paham itu pernah menjadi perusak tatanan demokrasi di Indonesia. Bahkan mereka juga telah membunuh dengan keji putra-putra terbaik bangsa yang pernah dimiliki negara ini. “Pelaku paham komunis sungguh tidak layak lagi muncul di bumi pertiwi,” ujarnya.

Disinggung mengenai anak-anak keturunan penganut PKI (Partai Komunis Indonesia) yang sudah mulai berani tampil dalam berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan dan politik yang disinyalir menyerupai apa yang terjadi pada era 1965 dulu, Herman menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah daerah maupun TNI dan Polri.

“Kami dengar memang ada sinyalmen itu. Kami siap membantu apakah misalnya mendata organisasi yang disinyalir berisikan anak-anak keturunan PKI itu, atau pun dilibatkan dalam hal pencegahan penyebaran paham komunis di Sibolga, demi terjaganya keutuhan bangsa dan negara, serta tegaknya Pancasila,” pungkas Herman.

Editor: Mora