1 tahun lalu |12 Mei 2016 12:39 |822 Pembaca

Walikota Gunungsitoli: Pejabat Harus Jadi Panutan

Foto: Sertijab sejumlah pejabat struktural di Pemko Gunungsitoli, kemarin. AL/ST

NIAS, SUARATAPANULI.COM – Pejabat harus bisa menjadi panutan bagi bawahannya dan di tengah masyarakat. Tugas pemimpin adalah menentukan arah, membangun visi di masa depan dan strategi menciptakan perubahan.

Pesan itu disampaikan Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua melalui Sekdakot Edison Ziliwu saat serah terima jabatan pejabat struktural lingkup pemerintah daerah setempat, di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota, Jalan Pancasila, Desa Mudik, kemarin.

“Tugas seorang pemimpin juga memotivasi dan memberi inspirasi kepada bawahannya, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Kepada staf ahli yang ditugaskan sebagai pelaksanan tugas pada SKPD, Sekdakot meminta agar dapat mengemban kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan, dengan melakukan pembenahan dan inovasi yang kreatif demi peningkatan kinerja. Seperti Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Bernadine Telaumbanua sebagai Plt Asisten Bidang Umum, Staf Ahli Bidang Pembangunan Faoziduhu Telaumbanua sebagai Plt Kadis Pendidikan, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Abdul Majid Chaniago sebagai Plt Kadis Perindagkop dan UMKM.

Editor: Mora