1 tahun lalu |12 Mei 2016 19:30 |1044 Pembaca

Musko KNPI Sibolga Diwarnai WO, Ketua Terpilihnya Lain Lagi

Foto: Suasana Musko XIII KNPI Kota Sibolga yang diwarnai aksi walk out oleh dua OKP peserta, Kamis (12/5). Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Musyawarah Kota XIII KNPI Kota Sibolga yang digelar di Gedung Islamic Center Jln S Parman diwarnai aksi walk out (WO) dua OKP perserta, yakni AMPI dan Rempala, Kamis (12/5). Meski begitu, musko tetap berjalan dan memutuskan Irvan Arvandi Harahap sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

“Kami tidak dapat menerima hasil musko itu karena tidak sah,” ucap Sekretaris DPC AMPI Kota Sibolga, Berman Manalu.Dijelaskannya, alasan AMPI keluar dari ruang sidang didasari atas ketidakpuasan terhadap pimpinan sidang dan panitia yang dinilai kurang baik berkerja. Bahkan, menunjukkan keberpihakan atas salah satu calon. “Masa salah satu kandidat calon ketua tidak diberitahu akan pelaksanaan musko hari ini,” ujarnya.

Undangan musko itu pun, kata Berman, terkesan mendadak. Bahkan yang menandatangani surat undangannya Ketua KNPI demisioner, padahal yang seyogyanya oleh 5 pimpinan sidang.

Sementara itu, masih Berman, musko sebelumnya telah menetapkan Denni Aprilsyah Lubis sebagai ketua terpilih yang sah sesuai hasil persidangan yang digelar pada tanggal 15-16 Maret lalu. “Jadi kenapa masih digelar musko lagi, padahal ketua terpilih telah ditetapkan,” tegas Berman.

Tak hanya itu, sejumlah OKP peserta musko pun banyak yang tidak hadir di persidangan dadakan itu, termasuk para pimpinan sidang yang seyogya 5 orang tapi hanya dihadiri 2 orang saja. Sehingga musko dianggap tidak quorum.

“Yang paling aneh dalam musko tadi, pimpinan sidang tidak mampu menunjukkan mandat SK dari DPD KNPI Sumut sebagai utusan perwakilan peserta,” tandasnya seraya menyebut pimpinan sidang pada musko itu adalah abal-abal.

Editor: Mora