1 tahun lalu |12 Mei 2016 20:09 |931 Pembaca

Irvan Arvandi Harahap Siap Majukan KNPI Sibolga

Foto: Irvan Arvandi Harahap.

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Irvan Arvandi Harahap, Ketua Terpilih KNPI Kota Sibolga di Musko XIII menyatakan siap memajukan organisasi. Irvan akan menjabat untuk periode 2016 – 2019.

“Terimakasih kepada seluruh peserta musko yang memberikan dukungannya. Saya berjanji akan menjaga amanah yang diberikan. Saya akan berkerja keras memajukan KNPI Kota Sibolga. Di kepemimpinan saya nanti tidak akan ada pengkotak-kotakan OKP,” tutur Irvan usai Musko yang digelar di Gedung Islamic Center Sibolga Jalan S Parman, Kamis (12/5).

Sementara Ketua KNPI Sibolga periode sebelumnya Heriyon Marbun mengatakan, proses pemilihan telah berlangsung secara demokratis dan transparan, tanpa ada keberpihakan terhadap salah satu calon kandidat. “Meski secara aklamasi, kami bangga proses pemilihan ketua berjalan lancar dan aman, serta sudah melahirkan ketua yang berkualitas,” katanya.

Heriyon berharap ketua terpilih segera menyelesaikan susunan formatur kepengurusan, guna melanjutkan program-program kepemudaan di daerah itu. Irvan dituntut dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dengan semakin meningkatkan mutu pemuda. “Ketua terpilih kita harapkan dapat merangkul seluruh OKP yang tergabung di organisasi,” pesan Heriyon.

Dua OKP Peserta Memilih WO

Musko ini adalah lanjutan dari musko sebelumnya yang diskorsing selama sebulan akibat terjadi kericuhan. Musko lanjutan yang diikuti oleh 39 dari 49 OKP perserta ini pun sempat diwarnai aksi debat antara peserta dengan pimpinan sidang, hingga akhirnya AMPI dan Rempala memilih walk out.

Pengurus kedua organisasi tersebut menganggap musko lanjutan ini tidak sah karena pimpinan sidang tidak quorum dan pelaksanaannya mendadak. Menurut AMPI, di gelaran musko sebelumnya yakni pada 15-16 Maret lalu, telah menetapkan Denni Aprilsyah Lubis sebagai ketua terpilih yang sah sesuai hasil persidangan.

Editor: Mora