1 tahun lalu |13 Mei 2016 21:27 |1389 Pembaca

Dosmar Dukung Kongres Nasional GMKI

Foto: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor (berdiri kiri) saat menerima Panitia Kongres Nasional GMKI ke-35, yang dikoordinatori Ketua Harian Ottoniyer Simanjuntak, Jumat (13/5). Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM –  Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mendukung Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-35 yang akan digelar di Seminarium Sipoholon Tapanuli Utara, Agustus 2016 mendatang.

“Kongres ini hendaknya mencetuskan sumbangsih GMKI terhadap bangsa dan kemajuan pembangunan Tapanuli Raya,” ujar Dosmar saat menerima audiensi panitia kongres di ruang kerjanya, Jumat (13/5) petang.

Dosmar yang didampingi Asisten III Edi Sinaga dan Kabag Kesra, berharap kongres berjalan sukses dan menghasilkan keputusan yang terbaik. Seperti untuk hal peran dan pembinaan strategis organisasi kepemudaan agar bisa bersinergi dan berkarya bagi pembangunan daerah. Juga dalam hal kampanye memerangi penyalahgunaan narkoba yang telah merusak generasi muda.

“GMKI punya tanggungjawab moral untuk ikut menyelamatkan pemuda dari bahaya narkoba dan penyakit sosial lainnya. Narkoba sudah merusak bangsa kita. Iman kita harus kuat. GMKI diharapkan mampu menjadi wadah pertahanan,” tukasnya.

Rombongan dikoordinatori Ketua Panitia Harian Ottoniyer Simanjuntak yang juga Ketua DPRD Tapanuli Utara. Turut Sekretaris Harian Rizon Manalu, Bendahara Harian Herawati Sitorus, fungsionaris GMKI Taput Dompak Sihombing dan Judi Simorangkir.

Disampaikan, rencananya kongres akan digelar selama 5 hari. Pesertanya dari seluruh Indonesia. Selain bersidang untuk periodesasi kepengurusan, kongres juga mengagendakan pembahasan berbagai program kerja dan isu-isu kebangsaan.

Ottoniyer mengajak seluruh gereja dan para kepala daerah untuk turut mendukung suksesnya kongres yang dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Walau tuan rumah Tapanuli Utara, namun Humbahas masih daerah kawasan Tapanuli yang tidak terpisahkan. Kami berharap dukungan dari Pemkab Humbahas untuk kesuksesan kongres nanti,” ujar Ottoniyer.

Editor: Mora