1 tahun lalu |14 Mei 2016 22:55 |1259 Pembaca

Muscab Hanura: Bakhtiar di Tapteng, Albar di Sibolga

Logo Partai Hanura
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Muscab II Partai Hanura Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga menghasilkan sosok Ketua DPC baru di kedua daerah itu untuk periode 2016-2021, Sabtu (14/5). Secara aklamasi di Tapteng terpilih Baktiar Ahmad Sibarani. Sedangkan di Sibolga terpilih Albar Sikumbang.
Muscab digelar di Aula Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapteng. Dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Sumut Zulkifli Effendi Siregar dan jajaran pengurus provinsi, pengurus lintas partai politik di kedua daerah.
Bakhtiar Ahmad Sibarani sendiri merupakan Ketua DPC sebelumnya. Kini politisi muda ini juga menjabat Ketua DPRD Tapteng. Dan, Bakhtiar pun digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Tapteng dari partai besutan Wiranto itu di pilkada pada Februari 2017 nanti.

Bakhtiar menyatakan posisinya itu adalah amanah yang harus diemban sebaik-baiknya. Dengan rekomendasi langsung dari Ketua Umum Wiranto, Bakhtiar berjanji bekerja keras membesarkan partai ke depan. Memang, pada Pileg 2014 lalu Hanura terbukti berhasil menduduki 8 dari 35 kursi di DPRD Tapteng. Raihan kursi terbanyak itu membuat Hanura satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri pasangan calon di pilkada nanti.

“Seperti motto partai, maka kami akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar dan memperjuangan aspirasi rakyat dengan berlandaskan hati nurani,” tutur Bakhtiar.

Sedangkan Albar Sikumbang pun merupakan wajah lama. Dia sekarang duduk di DPRD Kota Sibolga. Menggantikan Syahbudin Hutagalung, Albar menyatakan komitmennya membesarkan partai. Targetnya meraih minimal 2 kursi legislatif di Pileg 2019 mendatang.

“Kami akan merekrut pengurus yang benar-benar mencintai Hanura, agar bisa bekerja dengan hati nurani untuk membesarkan partai,” kata Albar.

Editor: Mora