1 tahun lalu |15 Mei 2016 14:13 |1297 Pembaca

BADAR Pasti Diusung Hanura?

Foto: Pasangan bakal calon Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Situmpul saat mendaftar ke Partai Hanura, baru-baru ini. Dok/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) Februari 2017 nanti dalam tahap penjaringan bakal calon oleh partai politik pengusung dan pendukung. Pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul tampaknya mendapat lampu hijau dari Partai Hanura.
Kemesraan Hanura dengan pasangan yang dikenal dengan sebutan BADAR itu memang bukan tanpa alasan. Bakhtiar sendiri merupakan Ketua DPC Partai Hanura Tapteng, yang juga Ketua DPRD Tapteng. Politisi muda dan energik itu memang ‘anak emas’ partai besutan Wiranto tersebut. Bagaimana tidak, di masa kepemimpinannya Hanura menjadi partai terbesar peraih kursi di legislatif pada Pileg 2014 lalu. Sebanyak 8 dari 35 kursi yang ada di DPRD Tapteng diduduki oleh kadernya.
Raihan kursi itu pun membuat Hanura satu-satunya partai politik di Tapteng yang dapat mengusung sendiri pasangan calon di pilkada nanti.
Lampu hijau tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Sumut Zulkifli Effendi Siregar saat menghadiri Muscab II Tapteng dan Kota Sibolga, Sabtu (14/5). Muscab itu digelar di Aula Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapteng. Secara aklamasi, Bakhtiar terpilih kembali sebagai Ketua DPC Tapteng periode 2016-2021. Sedangkan di Sibolga, terpilih Albar Sikumbang.
Zulkifli Effendi Siregar bahkan berani mempertaruhkan posisinya sebagai ketua DPD dan keanggotaannya di partai itu jika Bakhtiar tidak diusung oleh partainya sendiri. Wakil Ketua DPRD Sumut itu menyatakan, Bakhtiar merupakan kader yang layak untuk diusung.
“Saya sudah bicara dari Ketua Umum Pak Wiranto, bahwa kita tetap mengutamakan kader, apapun ceritanya. Saya pertaruhkan, saya siap mundur dari Ketua DPD Sumut dan dari partai ini bila Bakhtiar tidak didukung oleh Hanura di Pilkada Tapteng nanti,” ujarnya.
Editor: Mora