1 tahun lalu |16 Mei 2016 07:42 |1002 Pembaca

Muara Pinang, Pondok Batu dan Pasir Bidang ‪Banjir Lagi

Foto: Kondisi banjir yang merendam pemukiman warga di Kecamatan Sarudik, Tapteng, Minggu (15/5). Harmen/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Banjir kembali merendam pemukiman di 3 kelurahan di kawasan Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Minggu (15/5) malam. Ketinggian air bahkan ada yang mencapai 2 meter. Ketiga kelurahan itu yakni Pasir Bidang, Pondok Batu dan Muara Pinang.
Warga yang rumahnya terendam air akibat debit air hujan dan siklus pasang laut itu hanya bisa pasrah. Kawasan ini memang langganan banjir tatkala hujan lebat mengguyur. Selain letaknya yang hampir sama dengan permukaan air laut, sistim drainase di kawasan ini juga buruk.

“Kami warga tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau sudah hujan lebat, maka siap-siaplah. Banjir lagi, terus,” kata Riris Hariani, warga korban banjir.

Pantauan, Kelurahan Pasir Bidang merupakan daerah yang terparah terendam banjir kali ini. Warga meninggalkan rumahnya dan menyelamatkan diri ke kawasan yang lebih aman. Kerugian materi belum dapat diperkirakan, namun tak sedikit barang-barang elektronik dan perabotan rumahtangga ikut terendam.

“Dari dulu kami selalu meminta pemerintah daerah untuk mengatasi situasi ini. Tapi sampai saat ini belum ada perubahan. Perbaikan drainase hanya sekedar saja,” ucap warga lainnya.

Editor: Mora