1 tahun lalu |16 Mei 2016 08:12 |856 Pembaca

DPRD Humbahas Soroti Pemakaian Kendaraan Dinas Sembarangan

Ilustrasi kendaraan dinas di pemerintahan.
HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – DPRD Humbahas meminta Bupati Dosmar Banjarnahor menyikapi serius masalah pemakaian sejumlah kendaraan dinas milik pemerintah daerah yang tidak untuk kepentingan tugas pemerintahan.
“Pemakaian kendaraan dinas itu harus jelas, jangan berkeliaran dipakai sembarangan orang. Ini perlu disikapi Bupati. Kalau memang mau dilelang,  harusnya dikumpul di tempat penyimpanan menunggu proses pelelangan, bukannya jadi sembarangan dipakai,” kata Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit kepada awak media, Minggu (15/5).

Menurutnya kendaraan dinas mestinya dipakai oleh pejabat atau pegawai secara perorangan atau instansi untuk kepentingan kerja. Tapi kok malah digunakan untuk urusan pribadi, bahkan oleh pihak yang bukan pegawai pemerintah daerah.

Senada diungkapkan Anggota DPRD Humbahas Minter Hulman Tumanggor. Katanya, penghujukan oknum pengguna kendaraan dinas tersebut tidak tepat. Dia tak simpatik melihat kendaraan dinas tidak dipakai untuk kepentingan operasional dinas. Seperti dipakai di luar jam kerja. Akibatnya pemerintah daerah yang rugi.

“Petugas Satpol-PP agar tegas menertibkannya. Kan sudah ada diterbitkan Surat Edaran Bupati Nomor: 514/DPPK-ASET/IV/2016 tanggal 14 April lalu tentang penertiban kendaraan dinas operasional. Kenapa belum diindahkan,” tandas Minter.

Terpisah, Kakan Kesbang Tibum Linmas Humbahas H Sinaga menyatakan penertiban akan dilakukan kalau ada surat perintah dari atasannya. Dan menurutnya pemakaian kendaraan dinas masih sesuai fungsinya.

Editor: Mora