2 tahun lalu |24 Maret 2016 11:39 |2036 Pembaca

Polres Sibolga Siaga Amankan Paskah

Foto: Ilustrasi/Int

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM- Personil Polres Sibolga disiagakan mengamankan perayaan hari kematian Isa Almasih atau Paskah pada hari Jumat, besok. Personil ditempatkan di tiap gereja.

“Personil akan ditempatkan di gereja untuk menjaga dan mengamankan acara kebaktian,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi melalui Humas Ipda R Sormin, Kamis (24/3).

Jemaat yang akan mengikuti prosesi ibadah nantinya akan diperiksa untuk memastikan tidak ada peluang terjadinya hal-hal yang tak diinginkan yang menggangu. Petugas juga akan melakukan sterilisasi kawasan rumah ibadah sebelum prosesi dimulai. “Sekedar mengantisipasi bahaya teror saja, jangan sampai kecolongan,” jelas Sormin.

Pengamanan yang diterapkan yakni sistem terbuka. Itu bertujuan agar jemaat yang beribadah tidak merasa terganggu atas kehadiran personil di lapangan. Meski diutamakan personel tanpa senjata api, tapi beberapa akan dilengkapi dengan senjata api.
”Kita harapkan pengurus gereja dan jemaat bisa berkerjasama dengan personil di lapangan,” tegasnya.

Polres juga melakukan pengamanan terhadap arus lalu lintas yang dianggap rawan macet. “Diterapkan sistem buka tutup jalan,” tutup Sormin.

Editor: Fredes