1 tahun lalu |16 Mei 2016 16:05 |1493 Pembaca

SMAN 2 Tukka Seleksi Siswa Kelas Unggulan IPS

Foto: Kepala SMAN 2 Tukka, Tapteng, Junaidi Pohan saat memantau pelaksanaan ujian masuk kelas unggulan IPS. Ist/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM –  Kelas Unggulan IPS SMA Negeri 2 Tukka, Tapanuli Tengah diminati. Diharapkan kelas ini bisa dibiayai oleh APBD.
Alhamdulillah, tahun ini Kelas Unggulan IPS begitu diminati para siswa pelamar dari berbagai SMP,” ujar Kepala Sekolahnya Junaidi Pohan di sela memantau ujian masuk kelas itu, Senin (16/5).
Mendapat atensi yang besar, Junaidi bertekad melengkapi dan memperpaiki fasilitas dan mutu pembelajaran di kelas ini. Seperti menyediakan dinas seragam siswa, melengkapi layar LCD, televisi dan fasilitas lainnya di dalam kelasnya. Dia mengklaim kelas unggulan IPS di sekolahnya itu yang pertama di negeri ini.
“Baru kita yang pertama kali membuka kelas unggulan IPS. Selama ini kan IPA saja. Kami mencoba menggugah paradigma bahwa jurusan IPS kurang diperhitungkan. Padahal kalau mau kita jujur, banyak dari jursan IPS yang berhasil menjadi pemimpin dan orang-orang sukses,” jelas Junaidi.
Diharap Ditampung di APBD
Dia berharap dinas pendidikan dan pemerintah daerah mendukung kelas unggulan cetusannya itu. Dan sekolah lainnya juga membuka kelas-kelas unggulan serupa. Namun kalau bisa biaya kelas plus itu ditampung dalam APBD.
“Tujuan kelas unggulan ini untuk peningkatan prestasi,” harapnya.
Editor: Mora