1 tahun lalu |16 Mei 2016 20:56 |1051 Pembaca

Dicari, Calon Bupati yang bisa Perbaiki Jalan Ini

Foto: Kondisi Jalan Simpang Tugu Ikan Sibuluan - Terminal Pandan yang rusak parah, Senin (16/5). Dok/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Gerah karena jalan di kawasan tempat tinggalnya tak kunjung diperbaiki, warga Jalan Simpang Tugu Ikan Sibuluan – Terminal Pandan menyatakan mencari calon bupati yang bisa mengatasinya. Pernyataan itu dilontarkan mengingat Tapanuli Tengah (Tapteng) akan menggelar pilkada Februari 2017 nanti.
“Ya, kami mencari calon bupati yang bisa memperbaiki jalan ini. Karena ini satu-satunya jalan kami kalau mau ke Pandan atau ke Sibolga. Tapi sudah 3 tahun rusak parah. Kalau hujan, jalan ini mirip kolam. Kubangan dimana-mana. Kami takut melewatinya,” kata Siska, warga setempat, Senin (16/5).
Kenapa harus calon bupati? Siska menjawab, itulah tantangannya untuk membuktikan keseriusan si calon tersebut. Dan sepertinya tantangan itu menyindir pemerintahan daerah saat ini yang dianggap lamban untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kami mau siapa calon bupati yang berani membuktikan, dengan mau memperbaiki jalan ini. Karena sudah hampir 3 tahun kami menderita akibat jalan yang rusak parah ini,” tantang Siska pula.

Terlepas dari tantangan bernuansa politis itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapteng Armi Marpaung saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan anggaran perbaikan jalan itu telah ditampung di APBD tahun ini.

“Sesuai dengan perintah Pak Bupati agar anggaran perbaikan jalan itu ditampung dan segera diperbaiki. Jadi tinggal menunggu proses tender saja,” jawab Harmi.

Editor: Mora