1 tahun lalu |16 Mei 2016 21:06 |1773 Pembaca

Desa Simataniari Tapsel Direndam Banjir 2 Meter

Foto: Bencana banjir luapan sungai merendam ratusan rumah di Dusun Sibarabara, Simataniari, Angkola Sangkunur, Tapsel, Senin (16/5). Dd/ST
TAPSEL, SUARATAPANULI.COM – Ratusan rumah di Dusun Sibarabara, Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Terendam banjir, Senin (16/5). Ketinggian air yang mencapai 2 meter nyaris menenggelamkan rumah-rumah warga.
‪Banjir disebabkan hujan deras yang terjadi dalam dua hari terakhir. Akibatnya Sungai Aek Sangkunur dan Sungai Batangtoru meluap. Sejumlah warga memilih masih tetap bertahan di rumah mereka karena hingga Senin (16/5) siang, belum ada posko bencana dari pemerintah daerah.
Foto: Bencana banjir luapan sungai merendam ratusan rumah di Dusun Sibarabara, Simataniari, Angkola Sangkunur, Tapsel, Senin (16/5). Dd/ST Foto: Bencana banjir luapan sungai merendam ratusan rumah di Dusun Sibarabara, Simataniari, Angkola Sangkunur, Tapsel, Senin (16/5). Dd/ST

 

Siti Khodijah salah satu warga korban banjir mengatakan, belum ada bantuan bagi korban banjir dari instansi pemerintah daerah terkait. Padahal mereka sangat berharap ada bantuan makanan dan evakuasi.

Berdasarkan data dari pihak pemerintah kecamatan setempat, tercatat sebanyak 135 kepala keluarga atau 500 jiwa menjadi korban banjir di Dusun Sibarabara. Ada 50 kepala keluarga yang rumahnya nyaris tengelam. Mereka mengungsi ke dataran tinggi atau ke rumah keluarga mereka yang aman.

Editor: Mora