1 tahun lalu |16 Mei 2016 21:41 |3019 Pembaca

Pekerja Warga Simalungun Tewas Tertimpa Besi di PT SOL

Ilustrasi

TAPUT, SUARATAPANULI.COM РBaik Alfenso Situngkir (22), pekerja PT Paris tewas di lokasi kerjanya di kawasan proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sarulla Operation Limited (SOL) di Luat Pahae, Tapanuli Utara, Senin (16/5). ALfenso tewas tertimpa ratusan batang besi ulir yang terlepas dari crane.

Kapolres Taput, AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada awak media mengatakan korban tewas di tempat. Meski begitu rekan kerjanya langsung membawanya ke Puskesmas Onan Hasang.

Kecelakaan kerja ini tepatnya terjadi di salah satu kawasan kerja PT SOL, di Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu. Kejadiannya tepat pukul 16.30 Wib. Saat itu, alat berat jenis crane sedang mengangkat besi untuk dipindahkan. Tiba-tiba salah satu tali crane terputus, naas besi yang diderek iu kemudian menimpa Alfenso yang berada di bawah.

“Salah satu tali crane putus, kemudian besi jenis ulir yang akan dipindahkan ini terjatuh menimpa pekerja. Tali crane yang terputus adalah pengikat besi,” terang Baringbing.

Oleh temannya, korban langsung dibawa ke puskesmas walaupun sudah meninggal dunia akibat tertimpa puluhan ton besi itu.

Korban adalah warga Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun. PT Paris sendiri merupakan salah satu sub kontraktor PT Hyundai, kontraktor PT SOL. Saat ini polisi masih melakukan penyidikan terhadap peristiwa itu. Belum dapat dipastikan apakah ada unsur pidana dalam peristiwa maut ini.

Editor: Mora