1 tahun lalu |19 Mei 2016 00:46 |1229 Pembaca

Temui Korban Banjir Bandang, Nikson: Jangan Salahkan Alam

Foto: Bupati Nikson Nababan saat meninjau lahan pertanian di Siunggas, Kecamatan Purba Tua, Tapanuli Utara yang rusak diterjang banjir bandang, Rabu (18/5). Ist/ST
TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengunjungi warga korban banjir bandang di Siunggas Kecamatan Purba Tua, Rabu (18/5). Nikson berpesan agar warga jangan mudah menyerah dan menyalahkan alam.
“Tidak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya bencana. Saya berharap seluruh korban tetap tabah, sabar dan tidak putus asa. Jangan menyerah karena banjir bandang hampir setiap tahun terjadi di Luat Pahae ini,” ujar Nikson kepada warga yang dikumpulkan di halaman SDN Sibulan-bulan.

‪Instansi terkait, sambung Nikson, akan bersinergi mengatasi bencana tersebut.‬ Seiringnya, dia berharap masyarakat pun lebih peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita pelihara sarana dan prasarana yang ada, juga kelestarian alam yang kaya dan subur ini. Dan jangan sekali pun menyalahkan alam, tetapi kita harus tetap berupaya mengatasi,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Nikson menyerahkan bantuan tali asih dan bibit padi kepada warga. Kemudian meninjau kondisi lahan pertanian yang dilanda banjir, Sungai Batangtoru, dan sungai lainnya di kawasan itu.

“Banjir bandang di Luat Pahae ini harus segera diatasi, jangan lagi terjadi bencana,” tandasnya.

Editor: Mora