1 tahun lalu |19 Mei 2016 15:58 |1240 Pembaca

Awak Jurnalis Konvoi Antar AKBP Bony ke Bandara

Foto: Kasatlantas Polres Tapteng AKP Safi'i saat melepas konvoi para awak jurnalis memberangkatkan AKBP Bony JS Sirait ke Bandara Pinangsori, Kamis (19/5). Istimewa/ST
SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Ratusan awak jurnalis di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) konvoi kendaraan bermotor mengantarkan AKBP Bony JS Sirait dari rumah dinasnya ke Bandara Dr FL Tobing Pinangsori, Kamis (19/5) siang. Mantan Kapolres Tapteng pindah tugas sebagai Kabag Dal Pers Biro SDM Poldasu.
Konvoi pengantaran AKBP Bony itu bukan tanpa alasan. Bagi para awak media ini, AKBP Bony adalah sosok yang benar-benar humanis, rendah hati, dan suka menolong.

“Pak Bony ini orangnya baik sekali, ramah, dan suka membantu. Kepada wartawan juga tidak pandang bulu. Beliau selalu santun saat dikonfirmasi, dan mudah berbaur,” kata Jason Gultom, salah satu awak jurnalis.

Selama menjabat Kapolres Tapteng, AKBP Bony memang dikenal luas sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Dia selalu mengutamakan pelayanan dengan mengedepankan metode persuasif dan kekeluargaan ketika menyelesaikan persoalan.

Serupa diutarakan oleh Helman Tambunan, wartawan koran harian. Menurutnya sosok AKBP Bony adalah polisi sejati. Pengayom dan pelayanan masyarakat, dengan penuh dedikasi secara ril. Demikian juga kepiawaiannya membangun hubungan yang harmonis dengan segenap unsur pimpinan daerah.

“Beliau ini selalu menghormati siapa saja, tak membedakan ras, suku, agama, profesi, atau status sosial. Selama 1 tahun 24 hari beliau bertugas, Tapteng ini benar-benar kondusif,” kata Helman.

Helman juga mengapresiasi sekaligus terharu melihat prosesi pemberangkatan AKBP Bony dan istri oleh jajaran personel Polres Tapteng. Pelepasan didahului upacara Gerbang Pora di halaman mapolres. Dan hampir seluruh personel mulai dari para perwira, bintara, staf sipil, menangis saat sesi salam-salaman.

“Luar biasa. Beberapa kapolres sebelumnya tak seperti itu. Saya pikir kita wajar merasa kehilangan sosok beliau ini,” ujar Helman.

Awak media peserta konvoi tampak mengenakan kaos bertuliskan “Bang Bony Sahabat Jurnalis”. Start dari depan Mapolres Tapteng di Jalan Dr FL Tobing Sibolga. Sementara itu Kapolres Tapteng yang baru kini dijabat oleh AKBP Hari Setyo Budi yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakum Dit Polda Maluku.

Editor: Raymon