1 tahun lalu |20 Mei 2016 10:29 |1095 Pembaca

Harkitnas di Sibolga-Tapteng, Bakar Atribut PKI

Foto: Aksi pembakaran atribut PKI di Lapangan Sepakbola Pandan, Tapanuli Tengah, Jumat (20/5). Istimewa/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ditandai dengan pembakaran atribut paham komunis, Jumat (20/5). Aksi itu merupakan bentuk penolakan terhadap paham terlarang tersebut.

Pembakaran atribut berupa bendera berlambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang bergambar palu dan arit itu dilaksanakan usai upacara di Lapangan Sepakbola Pandan oleh jajaran Forkopinda. Demikian juga di Sibolga, aksi dilaksanakan di Lapangan Simaremare.

“Ini bentuk pencegahan dan penolakan berkembangnya paham komunis di negara kita ini,” kata Dandim 0211/TT Letkol Inf Corri Sigalingging di sela aksi.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah langsung memposting foto aksi tersebut ke dinding akun facebooknya.

Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2016, bersama unsur Forkopinda Tapteng, OKP, dan pelajar melakukan pembakaran bendera dan atribut PKI hal ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap PKI, masa lalu adalah masa lalu mari kita jadikan sebagai kristalisasi mempertahankan NKRI adalah harga mati” tulis Sukran Jamilan Tanjung.

Editor: Mora