1 tahun lalu |20 Mei 2016 20:31 |1818 Pembaca

Touring MoGe H3 ‘Greatest Caldera Ride 2016’ Start dari Pandan

Foto: Jejeran MoGe peserta touring kawasan Danau Toba 'Greatest Caldera Ride 2016' di pelataran parkir PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, Jumat (20/5). Marihot Simamora/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Sekitar 170 unit motor gede (MoGe) dari komunitas Horas Halak Hita (H3) touring melintasi kawasan Danau Toba, dengan tajuk ‘Greatest Caldera Ride 2016’. Startnya dari Pantai Bosur Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu (21/5) pagi.
“Touring ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 21-22 Mei 2016. Start dari Pantai Bosur Pandan,” ujar Ketua Panitia Touring Efrinal Sinaga, bersama dengan Agustino Sidabutar, Edwar Naibaho, dan Tengku Idris Pardede, saat konferensi pers di PIA Hotel Pandan, Jumat (20/5).

Pada hari pertama besok, rombongan motor besar ini akan menempuh perjalanan hingga ke Kota Parapat. Rutenya, Pantai Bosur – Kota Sibolga – Kota Tarutung, Tapanuli Utara – Kota Doloksanggul, Humbahas – Kota Balige, Tobasa – Kota Parapat.

“Kami akan singgah di Kota Tarutung untuk pitstop, lalu di Unita Siborongborong, makan siang di Doloksanggul. Kemudian singgah untuk mencatatkan record napak tilas MoGe di makam Sisingamangaraja Raja, Balige. Lalu mengunjungi DEL di Laguboti, dan kemudian langsung menuju Parapat. Rombongan istirahat semalam di Parapat,” ujar Efrinal Sinaga.

Pada hari kedua, Minggu (22/5), start dari Kota Parapat – Tiga Dolok, Simalungun -Merek, Karo – Sipisopiso, Karo – Kabanjahe, Karo – Berastagi, Karo – Hotel Danau Toba, Kota Medan.

“Jadi touring ini melintasi kawasan Danau Toba dan finishnya juga di hotel yang bernama Danau Toba, Medan. Total jarak tempuh sekitar 570 kilometer,” ujar Efrinal.

Dalam touring perdana di Provinsi Sumatera Utara ini, turut juga 50 peserta dari komunitas sepedamotor matic Scoopy dan 100 peserta dari komunitas Vespa asal Kota Medan dan Padangsidimpuan. Sedangkan MoGe peserta touring ini didatangkan dari Jakarta, Aceh, dan Sumatera Utara.

Editor: Mora