1 tahun lalu |22 Mei 2016 11:52 |1939 Pembaca

Akbar Tanjung Lantik 353 Siswa Baru SMA Matauli

Foto: Akbar Tanjung mengenakan atribut kesiswaan kepada perwakilan siswa baru yang dilantik, disaksikan Kepala SMA Matauli Pandan Murdianto, Sabtu (21/5). Dok/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Tokoh Nasional Akbar Tanjung melantik 353 siswa baru SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, untuk Angkatan XXIII TA 2016/2017, Sabtu (21/5). Mereka adalah siswa yang lulus seleksi dari 1.635 pendaftar online dan dari tes akademik di 19 kabupaten dan kota.
“Pesan saya kepada para siswa agar giat belajar untuk bisa mengejar cita-cita masing-masing, demi masa depan yang lebih baik,” ujar Akbar Tanjung yang bertindak sebagai pembina upacara pelantikan yang digelar di Aula Gymnasium sekolah.Sementara itu Gubsu yang diwakili Yuniar mengapresiasi seluruh unsur tenaga pendidik  sekolah, yayasan pendiri, serta pemerintah daerah, yang telah bekerja keras mengoptimalkan kemampuan hingga SMA Matauli sukses mengoleksi berbagai prestasi.‬ “Pemprov Sumut pun akan memberikan sumbangan pemikiran, dana, fasilitas, serta dukungan penuh untuk peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah ini,” tuturnya‬.

‪Bupati Tapanuli Tengah Sukran Jamilan Tanjung menyampaikan, SMA Matauli Pandan merupakan sekolah kebanggaan bersama yang telah mengukir berbagai prestasi yang mengharumkan nama Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, bahkan Indonesia.

“SMA Matauli Pandan telah berhasil menginspirasi sekolah lain. Karena itu Pemkab Tapanuli Tengah wajib terus mendukung,” kata Bupati.

Usai pelantikan, dihelat peresmian gedung rusunawa dari Kementrian PU Pera yang telah rampung dibangun di kompleks lahan sekolah itu. Gedung itu akan digunakan sebagai asrama bagi siswa. Dimana mobilernya berupa tempat tidur, kasur, lemari dan meja belajar dihibahkan oleh Pemkab Tapanuli Tengah.

Hadir di acara itu, para orangtua siswa yang dilantik, Pimpinan DPRD Sumatera Utara H Zulkilfi Effendi Siregar, Ketua Yayasan Matauli C Hujairin Pasaribu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dan Ketua DPRD Tapanuli Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Editor: Mora