1 tahun lalu |22 Mei 2016 16:02 |1318 Pembaca

Prihatin, Komunitas Motor Sibolga-Tapteng Timbun Jalinsum Rusak

Foto: Awak komunitas motor Sibolga dan Tapanuli Tengah saat menimbun Jalinsum yang rusak di Kecamatan Pandan, Minggu (22/5). Harmen/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Gabungan komunitas sepedamotor di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah menimbun Jalinsum di Kecamatan Pandan yang rusak, Minggu (22/5). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mereka atas kondisi jalan protokol itu yang bertahun-tahun rusak.
“Jadi kawan-kawan ikatan motor Sibolga dan Tapanuli Tengah sudah sakit perutnya, sudah bosan karena jalan ini rusak. Sudah banyak yang celaka di jalan ini,” kata Sanggam Panggabean, pengurus komunitas, di sela aksi di Sibuluan.

Dengan polosnya, mereka mengungkapkan sudah merasa prihatin dengan perhatian pemerintah terhadap jalan itu. Material timbunan itu mereka datangkan dengan biaya patungan.

“Bagaimana pemerintah selama ini, jalan ini tak pernah beres. Kami anak-anak motor melakukan aksi ini untuk mendesak pemerintah, supaya segera diperbaiki ini jalan,” ucap Sanggam lagi.

Mereka menimbun jalan dengan pasir dan batu. Dengan alat seadanya, skop dan beko sorong mereka menutup lubang-lubang yang digenangi air. Sebagian dari mereka dengan suka rela bekerja menimbun lubang, sebagian lagi mengatur arus lalulintas agar tak terganggu. Usai melakukan aksinya mereka melanjutkan konvoi melintasi sejumlah ruas jalan dengan tertib.

Editor: Mora