1 tahun lalu |22 Mei 2016 19:16 |1238 Pembaca

Gedung KAHMI & HMI Sibolga-Tapteng Mulai Dibangun

Foto: Foto bersama saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung KAHMI dan HMI Sibolga Tapteng. Dok/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM
‪Pimpinan Majelis KAHMI Nasional (MKN) Akbar Tanjung melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Persiapan Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) di Jalan Faisal Tanjung (Jalan Baru) Sibuluan, Kecamatan Pandan, Sabtu (21/5) petang.

Akbar mengaku bangga kepada pengurus cabang yang bersungguh-sungguh ingin membangun dan memajukan organisasi. “Saya merasa bangga kepada KAHMI Cabang Sibolga dan Tapteng yang telah menunjukkan kesungguhannya untuk memajukan korpsnya, dan sudah peduli terhadap juniornya, dengan membangun kantor sebagai pusat pelatihan dan pengkaderan HMI. Nantinya dari sinilah akan lahir pemimpin bangsa,” ungkapnya.

‪Mantan Ketua HMI itu menambahkan, kader harus memahami hakekat pendirian organisasi itu didirikan. Jika paham, maka tidak diragukan lagi pandangannya terhadap nilai-nilai kebangsaan. “Sehingga ketika kader HMI diberi amanah untuk menjadi pemimpin bangsa ini, maka dia akan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan itu,” kata Akbar yang menyumbang Rp10 juta untuk pembangunan gedung tersebut.

Ketua  Sibolga Tapteng Drs Alpian Hutauruk, dalam sambutannya mengatakan, gedung kantor HMI dan KAHMI yang akan dibangun membutuhkan Biaya sebesar Rp670 juta.‬ Dan pada penggalangan dana yang dilakukan saat itu terkumpul terkumpul sumbangan sebesar Rp312 juta, ditambah dengan bantuan dari Bupati Tapteng Sukran J Tanjung berupa 1 unit sepedamotor untuk operasional.

‪Ketua Panitia Pembangunan Sufriansyah Pasaribu berharap rencana peresmian gedung itu bisa tercapai sesuai jadwal yakni 2017 mendatang. Partisipasi sumbangan dana dapat diberikan dengan mengirimkan ke rekening Bank Mandiri Syariah 709 857 4427 a/n KAHMI Sibolga Tapteng.

Editor: Mora