1 tahun lalu |23 Mei 2016 12:07 |1323 Pembaca

Ini Jagoan Renang dari SMP Negeri 2 Pandan Nauli

Foto: Rafa Izmi Alamzick dan Anggi Syaputra Waruwu, diapit Kepala Sekolah Anwar Said (kiri) dan Guru pembimbing Jurnal Efendi di depan gerbang SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Senin (23/5). Mora/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Rafa Izmi Alamzick mencatatkan nama SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Tapanuli Tengah, di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XII pada 16-22 Mei 2016 di Medan. Dia meraih perunggu di cabang renang 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu putri.
Selain Rafa, ada juga Anggi Syaputra Waruwu yang meraih emas di nomor 50 meter gaya bebas putra di Kejuaraan Renang Antar Pelajar SMP Piala Ketua Dewan Pembina Yayasan Matauli dan Piala Bupati Tapanuli Tengah pada Sabtu 21 Mei 2016.
Kepada SuaraTapanuli.Com, keduanya menceritakan perjuangan mereka dalam mengukir prestasi itu, di sekolahnya, Senin (23/5). Pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu Rafa mencatatkan waktu 1 menit 21 detik. Dan pada nomor 200 meternya dituntaskannya dengan torehan waktu 3 menit 37 detik.

“Lawanku di Popdasu itu anak-anak SMA,” tutur Rafa didampingi Guru Pembimbing Olahraga Jurnal Efendi SPd.

Siswa kelas VIII itu menuturkan, 3 bulan sebelum berlaga di Kolam Renang Selayang Medan itu, ia latihan intensif hampir setiap hari. Dengan bimbingan guru dan ayahnya Rizal Sihombing yang juga pengurus PRSI Tapanuli Tengah.

“Latihan tehnik, fisik dan menjaga pola makan. Ayah kan pelatih renang juga di Matauli,” ujar remaja berparas manis itu.

Sebelumnya, Rafa juga juara 1 di nomor 50 meter gaya bebas putri di kejuaraan renang antar pelajar di Matauli, dengan waktu 32,33 detik. Torehan itu dilengkapi dengan kesuksesan Anggi Syaputra Waruwu (putra dari Ahmad Gona Waruwu) yang juga meraih emas di nomor 50 meter gaya bebas putra, dengan waktu 34,35 detik.

“Untuk kejuaraan renang antar pelajar SMP di Matauli itu, atlet kami dinobatkan sebagai juara umum,” tambah Guru Pembimbing Jurnal Efendi.

Kepala SMP Negeri 2 Pandan Nauli Anwar Said SPd MM menyatakan raihan prestasi itu menjadi motivasi bagi sekolah untuk lebih baik lagi ke depan. “Semoga dengan terus belajar dan latihan, prestasi anak-anak bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Anwar.

Editor: Mora