1 tahun lalu |23 Mei 2016 12:44 |921 Pembaca

IMM Desak Pemko Psp Tindak Tempat Hiburan Malam

Foto: Aksi unjukrasa IMM di depan Kantor Walikota Psp, Senin (23/5). DD/ST

PADANGSIDIMPUAN, SUARATAPANULI.COM – Puluhan mahasiswa dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan (Tapsel), berunjukrasa di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan (Psp), Senin (23/5). Mereka mendesak Pemko Psp bertindak tegas menertibkan tempat-tempat hiburan malam selama Ramadhan nanti.‬ Diantaranya yang menjamur di Jalan Baru atau Jalan By Pass, Tour Simarsayang.

Dalam orasinya mereka menuntut agar Walikota Psp Andar Amin Harahap menjatuhkan sanksi pencabutan izin kepada pengelola tempat hiburan maam yang beroperasi saat bulan suci. ‪Massa juga membentang spanduk dan poster yang bertuliskan agar walikota bertindak tegas terhadap tempat hiburan malam dan pondok yang diduga menjadi tempat maksiat.‬

Selain itu, mereka pun mendesak pihak kepolisian agar menangkap para bandar narkoba yang masih berkeliaran di Kota Psp sekitarnya.

Menerima aspirasi mahasiswa, ‪Asisten II Alipada Harahap menyatakan walikota telah memerintahkan Satpol PP untuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk merazia dan menindak tempat hiburan malam, warung tuak, kafe dan pondok yang meresahkan.‪

“Sejumlah pakter tuak dan tempat karaoke yang kedapatan menjual minuman keras telah kami tindak, sudah banyak pakter yang ditutup,” ujarnya.

‪Merasa aspirasinya telah tersampaikan, aksi yang berjalan tertib dengan pengawalan petugas terkait itu kemudian bubar. Mahasiswa menyatakan akan kembali datang jika tuntutan mereka ternyata tak diamini.
Editor: Mora