1 tahun lalu |23 Mei 2016 19:42 |683 Pembaca

PDI Perjuangan Humbahas Gelar Try Out SPMBPT

Foto: Bupati Dosmar Banjarnahor saat memotivasi peserta try out, Senin (23/5). Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Sebanyak 642 siswa SMA sederajad di Kabupaten Humbahas try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Wisma Katolik Doloksanggul, Senin (23/5). Kegiatan ini diselenggarakan DPC PDIPerjuangan Humbahas bersama pemerintah daerah dan Ganesha Operation Doloksanggul.

“Ini bentuk kepedulian dan komitmen partai membantu para pelajar. Harapannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Humbahas. Sekaligus strategi mensosialisasikan PDIPerjuangan kepada generasi muda,” ujar pihak panitia Ramses Lumbangaol.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Humbahas itu menambahkan, hasil try out nantinya dikirim ke sekolah masing-masing peserta, setelah diperiksa panitia dan penyelenggara. “Tanggal 1 Juli nanti hasilnya sudah dikirim,” tambahnya.

Hadir pada hari pembukaan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. Dosmar yang mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang membantu pesertanya mewujudkan mimpinya untuk kuliah di perguruan tinggi favoritnya itu. Dosmar pun berjanji memberikan beasiswa bagi pelajar yang diterima di PTN ternama. “Nanti pemerintah daerah yang akan menanggung biaya masuk dan kuliahnya,” janji Dosmar.

Editor: Mora