1 tahun lalu |25 Mei 2016 14:24 |687 Pembaca

STOK BERAS AMAN

Foto: Stok beras di Gudang Bulog. Dok/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Persediaan beras di Gudang Bulog Sibolga di Jalan Padangsidimpuan, Sarudik, Tapanuli Tengah, saat ini dinilai cukup untuk menutupi kebutuhan masyarakat menjelang bulan puasa dan Lebaran nanti.

“Persediaan beras yang ada di gudang cukup hingga lima bulan ke depan. Itu sanggup mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujar Kepala Gudang Bulog Sibolga Arianto Daulay kepada wartawan, Rabu (25/5).

Dijelaskannya, saat ini di gudang tersimpan hampir 3.000-an ton beras, dan akan ada lagi tambahan. “Tambahan itu jumlahnya mencapai seribuan ton dari gudang di Medan,” tegasnya sembari mengatakan stok beras itu kategori medium dan layak konsumsi.

Disinggung tentang penyaluran beras miskin (raskin) untuk Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Arianto mengungkapkan akan dipercepat dari jadwal biasanya.

“Kami akan percepat, akhir bulan ini disalurkan. Itu untuk membantu saudara-saudara kita yang akan menjalani ibadah puasa. Kami berharap agar warga tak lagi khawatir tentang ketersediaan beras jelang Ramadhan ini,” pungkasnya.
Editor: Mora