1 tahun lalu |27 Mei 2016 11:33 |1099 Pembaca

Drummer El Ritonga Setir Sendiri Bus Sumbangnya ke SMA 2 Tukka

Foto: Musisi El Ritonga (kiri) saat menyerahkan kunci bus kepada Kepala SMA Negeri 2 Tukka, Tapteng, Junaidi Pohan. Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Musisi ternama Indonesia berdarah Batak, El Ritonga, menyambangi SMA Negeri 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (26/5) petang. El membawa serta 1 unit bus sekolah jenis Engkel yang disumbangkannya ke sekolah itu.

Mantan drummer ‘Ada Band’ ini mengaku sumbangan bus itu ikhlas diberikannya dari koceknya sendiri. Bahkan bus yang dibelinya dari tanah kelahirannya Kota Padangsidimpuan itu langsung disetirnya sendiri, dari showroom-nya ke sekolah di kawasan perbukitan di depan Terminal Pandan Jalan Baru/M Panggabean tersebut.

“Sekitar 5 hari lalu, saya bersama teman-teman dari komunitas musik dan sepedamotor di Sibolga-Tapteng berkunjung ke sekolah ini. Kami buat pentas musik. Rupanya Pak Kepala Sekolah Junaidi Pohan curhat kepada saya soal tidak adanya transportasi dari simpang sampai ke atas ini. Saya memang lihat sendiri, anak-anak harus jalan kaki 4 kilometer dari simpang ke sekolah. Melihat itu saya terharu. Makanya tadi pun saya tidak suruh supir saya yang membawa bus ini, tapi saya sendiri langsung menyetirnya dari Padangsidimpuan sampai ke sekolah ini,” papar El.

Foto: El Ritonga menunjukkan skillnya bermain drum di SMA Negeri 2 Tukka. IST/ST Foto: El Ritonga menunjukkan skillnya bermain drum di SMA Negeri 2 Tukka. IST/ST

Kehadiran dan sumbangan pria bernama lengkap Muhammad Abdu Elif Ritonga itu disambut gembira oleh para siswa. “Senang sekali Pak. Terimakasih buat Bang El Ritonga. Kami sudah lama memimpikan punya bus sekolah. Kami salut dan bangga kepada Bang El,” kata salah satu siswa kepada SuaraTapanuli.Com.

Bus sekolah itu langsung diserahkan kepada Kepala Sekolah Junaidi Pohan dengan disaksikan oleh Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, dan aktifis sosial Sanggam Panggabean.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan penghormatan, El Ritonga yang juga duta anti narkoba itu diulosi. Kepala Sekolah Junaidi Pohan bahkan tampak menitikan airmata kebahagiaan saat momen mengharukan itu. El pun kemudian ikut test drive perdana bus berwarna merah hijau itu.

 

Editor: Raymon