1 tahun lalu |27 Mei 2016 12:56 |563 Pembaca

Polres Sibolga Amankan Abang Tiri Bocah 4 Tahun Korban Penganiayaan

Foto: ED (baju kaos merah), abang tiri RS, saat diamankan petugas di Mapolres Sibolga, Jumat (27/5). Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Petugas Polres Sibolga mengamankan ED (16), abang tiri RS, bocah 4 tahun yang dianiayanya, Kamis (26/5) malam. Sementara ibu tirinya juga ikut diperiksa polisi.

“Pelaku ED diamankan semalam dan sekarang menjalani pemeriksaan sebagai saksi, tapi tidak tertutup kemungkinan ED jadi tersangka,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Sutrisno, Jumat (27/5).

Sementara FM (40), ibu tiri RS yang disebut-sebut juga ikut menganiayanya pun  sudah dimintai keterangan sebagai saksi, Kamis (26/5) petang. “Karena belum cukup bukti, ibu tiri korban tidak ditahan, meski pun sebelumnya dimintai keterangannya,” tegasnya.

Sedangkan korban RS kini dititipkan kepada salah seorang tetangganya, dengan tetap dilakukan pengawasan terhadap kondisinya. “Ya, korban sementara ini kami titip ke tetangganya, supaya dia lebih nyaman,” ujar Kasat.

Terpisah, Kepling V Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Zendrato membenarkan penjemputan ED oleh petugas, kemarin sore. “Saya ikut mendampingi pihak kepolisian saat abangnya itu diamankan,” ujar Zendrato seraya membenarkan keluarga itu adalah warganya, tepatnya tinggal di Jalan Kopral Galung.

Masih Kepling V, sementara ini ayah kandung korban, Pardomuan Silalahi (45) yang berprofesi sebagai anak buah kapal penangkap ikan, belum kembali dari laut. “Ayah kandungnya korban masih melaut,” ucapnya.

Seperti disuarakan sebelumnya, RS diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia didapati tetangganya sedang menangis di belakang rumahnya dengan sejumlah luka dan lebam di tubuhnya. Diduga, perlakuan kasar itu diterimanya dari ibu dan abang tirinya.‬

Sejak orangtua kandungnya berpisah, dan ayahnyaenikah lagi, korban diketahui memang tinggal dan diasuh bersama ibu dan abang tirinya itu.

‪Saat dibawa ke Mapolres Sibolga, Kamis (26/5), RS terlihat mengalami bengkak kebiruan pada bagian bawah mata kanan. Di bagian punggungnya pun terdapat luka lebam. RS lalu dibawa oleh dua petugas Unit Perlindungan Anak ke RSUD DR FL Tobing Sibolga untuk divisum.‬

 

Editor: Mora