2 tahun lalu |26 Maret 2016 01:20 |1513 Pembaca

Walikota Bekasi Temui Ephorus HKBP, Bertekad Jaga Kerukunan Beragama

Foto: Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Ephorus HKBP Pdt Willem TP Simarmata diabadikan usai momen pemberian ulos, Jumat (25/3). Humas Pemkab Taput/SuaraTapanuli

TAPUT, SUARATAPANULI.COM- Walikota Bekasi, Jawa Barat, H Rahmat Effendi menjamin terjaganya kerukunan antar umat beragama di daerahnya. Hal itu ditegaskannya saat berkunjung ke rumah dinas Ephorus HKBP di Pearaja, Tarutung, Taput, Jumat (25/3).

‪Rahmat sengaja datang ke Pearaja untuk bersillaturahmi. Dalam pertemuan itu, mereka banyak membahas seputar kerukunan antar umat beragama dan lingkungan hidup bersama dengan Ephorus Pdt Willem TP Simarmata. Hadir juga Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung dan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Wakilnya Edi Polo Sitanggang.

Rahmat Effendi mengakui kehadirannya adalah pemenuhan janjinya mengunjungi Kantor Pusat HKBP. Apalagi karena sekitar 324 ribu warganya merupakan non Muslim yang termasuk di dalamnya jemaat HKBP.

‪”Beribu-ribu kilometer saya tempuh untuk datang ke sini, dan saya bangga bisa hadir di Pearaja Tarutung dimana kantor pusat HKBP ada di sini,” tukas Rahmat Effendi.

Dijabarkannya, Pemko Bekasi akan melakukan acara deklarasi kerukunan umat beragama pada 16 April mendatang. Ini dibuat sebagai dasar keadilan untuk semua umat. “Saya bertekad dan berani menanamkan dasar-dasar heterogensi dan pluralisme. Bekasi akan menjadi contoh bagi daerah lain, bahwa tidak ada lagi perbedaan hak antara mayoritas dan minoritas,” ujar  Rahmat Effendi.

Ephorus HKBP Pdt Willem TP Simarmata menyambut baik niat sang Walikota. Sebagai bentuk apresiasi, pada kesempatan itu Ephorus mangulosi Walikota Rahmat Effendi.

Ephorus menyampaikan bahwa HKBP selalu getol memperjuangkan dan menanamkan kerukunan antar umat beragama, terutama bagi generasi muda. “Kita diciptakan berbeda, tetapi untuk saling melengkapi. Damai itu indah,” ungkap Ephorus.

Editor: Mora