1 tahun lalu |29 Mei 2016 19:21 |1219 Pembaca

Pohon Tumbang di Km 3,5 Sibolga Julu Macetkan Jalinsum

Foto: Warga bergotongroyong membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang menutupi badan Jalinsum Km 3,5 Sibolga Julu, Minggu (29/5). Harmen/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM –¬†Pohon tumbang serta longsoran tanah dan batu dari tebing memacetkan total Jalinsum Sibolga-Tarutung Km 3,5, Sibolga Julu, Minggu (29/5) petang. Tertutupnya jalan selama 2 jam itu membuat kemacetan panjang kendaraan dari kedua arah berlawanan.

Ranting pohon berukuran cukup besar yang tumbang itu menimpa sebuah bus penumpang jenis L300 Pulo Samosir Nauli bernomor pintu 246. Untung saja tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Dengan peralatan seadanya, warga sekitar kemudian bergotongroyong membersihkan batang dan ranting pohon serta tanah dan bebatuan yang sempat menutupi badan jalan lintas itu.¬†“Kejadiannya pas hujan badai tadi,” kata warga sekitar.

Barulah sekitar pukul 17.30 WIB jalan kembali bisa dilewati kendaraan. Jalur ini memang dikenal rawan kecelakaan, longsor atau pun amblas. Selain karena medan jalan yang menikung-nikung, jalan warisan Belanda ini membelah barisan perbukitan.

Editor: Mora