1 tahun lalu |29 Mei 2016 22:01 |1866 Pembaca

5 Oknum Polisi yang ‘Dugem’ Pakai Ekstasi di Padangsidimpuan Diproses Pidana

Foto: Oknum polisi yang diterjaring razia anti narkotika di Karaoke D'Zone, Kota Psp, Sumut, saat diamankan ke Mapolres setempat. DD/ST

PADANGSIDIMPUAN,¬†SUARATAPANULI.COM¬†– Lima oknum polisi dan 6 warga sipil yang terjaring razia sedang ‘berdugem’ ria di Karaoke D’Zone Kota Padangsidimpuan (Psp) kemarin malam, akan diproses secara pidana lebih dulu. Hingga Minggu (30/5), mereka masih diamankan dan diperiksa di Mapolres Psp.

“(oknum polisi) Akan diproses secara pidana dulu sesuai UU Narkotika. Baru kemudian nanti setelah ada putusan, baru diproses secara kode etik internal kepolisian. Sementara mereka masih diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kota Psp AKBP Helmi Lubis melalui Kasat Narkoba AKP K Nababan saat dihubungi SuaraTapanuli.Com, Minggu (30/5).

Foto: Barang bukti pil ekstasi yang didapatkan petugas. DD/ST Foto: Barang bukti pil ekstasi yang didapatkan petugas. DD/ST

Sebelumnya pada Jumat (28/5) malam kemarin, para oknum polisi anggota Polres Tapanuli Selatan itu diamankan saat berpesta merayakan ulang tahun salah satu rekannya di D’Zone Karaoke Room 10, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Psp.

Kelima oknum polisi itu di antaranya Bripda MFS (23), Bripda SA (23), Bripda SAS (22), Bripda KF (22) dan Bripda BD (22).

Sedangkan 6 warga sipil temannya yakni IP (26) warga Jalan Jermal XV Kota Medan, MIS (30) warga Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, KA (21) warga Tanjung Morawa, Deli Serdang. Tiga orang lagi wanita, RS (26) warga Rantau Utara, Labuhan Batu, NF (24) warga Cimahi, Jawa Barat, dan NAT (23) warga Kompleks Aspol Labuhan Batu.

Ketiga wanita muda itu mengaku berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG) yang bekerja dan kos sementara di Kota Psp. Mereka diundang untuk ikut dalam acara ‘on’ malam itu.

Foto: Wanita SPG yang ikut diamankan saat penggerebekan pesta ekstasi di Karoke D'Zone Kota Psp bersama 5 oknum polisi. DD/ST Foto: Wanita SPG yang ikut diamankan saat penggerebekan pesta ekstasi di Karoke D’Zone Kota Psp bersama 5 oknum polisi. DD/ST Foto: Wanita SPG yang ikut diamankan saat penggerebekan pesta ekstasi di Karoke D'Zone Kota Psp bersama 5 oknum polisi. DD/ST Foto: Wanita SPG yang ikut diamankan saat penggerebekan pesta ekstasi di Karoke D’Zone Kota Psp bersama 5 oknum polisi. DD/ST

 

Saat petugas menggerebek room yang mereka pakai, setelan musik yang energik terdengar berdentum keras. Dari tangan mereka, petugas kemudian menemukan barang bukti 9 butir pil ekstasi dan 1 bungkusan plastik berisi pecahan pil ekstasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ke-9 butir pil ekstasi itu disiapkan oleh Bripda SA yang juga anggota Satnarkoba Polres Tapanuli Selatan. Bripda SA juga yang ulang tahunnya dirayakan mereka malam itu. Bripda SA sendiri pun mengakui pil bertanda bintang itu dipesannya dari Kota Medan. Acara ‘dugem’ itu pun sudah direncanakan sebelumnya.

 

Editor: Mora