1 tahun lalu |30 Mei 2016 09:36 |2974 Pembaca

Kakek Berambut Putih Cabuli Anak Tetangga di Tapsel

Foto: Tersangka tindak pencabulan terhadap anak, Karni Harahap (56) saat ditanyai oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Rony Samtana, Senin (30/5). DD/ST
TAPSEL, SUARATAPANULI.COM –┬áKarni Harahap (56), warga Desa Pargarutan Tongga, Kecamatan Angkola Timur, kini mendekam di sel Polres Tapanuli Selatan, Senin (30/5). Kakek yang rambutnya sudah memutih itu diringkus polisi lantaran mencabuli DS (7), seorang anak perempuan yang masih tetangganya.

Saat perbuatannya terkuak, Karni nyaris dihakimi keluarga korban dan sejumlah warga desa yang emosi dan geram. Untung saja petugas Satreskrim dan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) bertindak cepat mengamankannya.

“Perbuatan tersangka itu akhirnya diketahui orangtua korban. Tersangka ini sudah melakukannya sebanyak 7 kali terhadap korban. Dilakukan di rumah tersangka. Korban dan tersangkanya masih bertetangga dekat,” ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Rony Samtana, Senin (30/5).

Karni sendiri mengakui semua perbuatannya itu dilakukan karena ia merasa kesepian ditinggal istrinya liburan ke Medan. Ia kemudian memperdaya korban yang sering datang ke rumahnya untuk bermain.

“Tersangka mengakui semua perbuatannya. Selesai berbuat cabul, dia memberi uang jajan kepada korban, Rp2 ribu,” kata AKBP Rony.

Tersangka diganjar dengan Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor: Mora