1 tahun lalu |30 Mei 2016 19:37 |1049 Pembaca

El Ritonga: Ujung Sibolga Potensial Jadi Pantai ‘Pasir Merica’

Foto: El Ritonga di Pantai Ujung Sibolga, Senin (30/5). Mora/ST

SIBOLGA,¬†SUARATAPANULI.COM¬†– Musisi Indonesia berdarah Batak, El Ritonga melihat Pantai Ujung Sibolga, sangat potensial dikembangkan dengan khas ‘pasir mericanya’. Namun untuk memberhasilkannya, pemerintah daerah dan masyarakat jangan setengah hati.

“Lihat, ini potensinya, jarang ada pantai dengan ‘pasir merica’ (ukuran pasirnya sebesar merica,red) seperti ini. Yang saya tahu adanya cuma di Lombok Timur, itu sekarang terkenal kan, pengunjung penasaran dengan ‘pasir mericanya’,” sebut El saat menemani Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori meninjau pendangkalan Muara Pantai Ujung Sibolga, Senin (30/5).

Sambil menggenggam pasir di tangannya, mantan drummer ‘Ada Band’ ini memaparkan gagasannya. “Ini batu-batu puing sisa bangunan yang lama diangkat, lalu timbun pasir hingga menjorok. Bayangkan ini menjadi pantai berpasir, cantikkan. Lalu sungai muara ini dibendung agar bisa dibuat wahana bermain sampan kecil untuk anak-anak,” kata El lagi.

Dia prihatin dengan kondisi salah satu objek wisata andalan kota berjuluk ‘Negeri Berbilang Kaum’ itu kini. “Saya lihat ini kacau, penataannya tdk serius. Padahal saya dengar tadi dari warga dulu kawasan ini ada dek penghalau ombaknya dan taman bermain, tapi sudah terkikis dihantam ombak,” pungkasnya.
Editor: Mora