1 tahun lalu |30 Mei 2016 20:47 |977 Pembaca

‪Truk Batu Bata dari Samosir Terbalik‬ di Sipoholon

Foto: Truk yang terbalik menumpahkan seluruh muatan batu batunya ke badan jalan, Senin (30/5). Ist/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Truk bermuatan batu bata, terbalik di Jalan Siminarium, Dusun Sibuntuon, Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Senin (30/5). Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun jalan desa sempat tertutup beberapa jam.

‪Informasi yang diperoleh, truk jenis Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BB 8590 BA itu dikemudikan oleh Landong Naibaho (23) warga Pangururan, Kabupaten Samosir. Truk terbalik karena muatan yang melebihi tonase, serta supir yang tidak paham kondisi jalan.‬

Truk itu datang dari Pangururan untuk mengantar muatan ke Desa Sibuntuon,  melalui Jalan Desa Siualuompu.‬ ‪Setelah tiba di tempat kejadian, dimana kondisi jalan yang menanjak dan sempit, tiba-tiba dari arah sebaliknya muncul mobil angkot. Karena jalan sempit memaksa satu mobil harus mengalah.

“Truk ini kemudian mengalah dan mencoba mundur. Pada saat truk mundur, malah tidak sanggup untuk mengerem atau menahan, lalu terbalik ke sebelah kanan dan telentang di bahu jalan dengan posisi roda ke samping. Muatannya pun tertumpah ke badan jalan. Saat ini supirnya masih dalam pemeriksaan Unit Laka Polres Taput,” terang Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing.
Editor: Mora