1 tahun lalu |31 Mei 2016 12:22 |821 Pembaca

Pedagang di Pasar Sibolga Sulit Dapatkan Daging

Foto: Aktifitas perdagangan daging sapi dan kerbau di Pasar Sibolga, Selasa (31/5). Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Sepekan menjelang bulan puasa, pedagang daging di Pasar Sibolga mengaku mulai kesulitan memperoleh daging dari distributor. Dampaknya daging sapi dan kerbau kini dijual seharga Rp130.000 per kilogramnya.

Untuk memenuhi permintaan pembeli, para pedagang terpaksa mencarinya ke daerah luar daerah yang masih memiliki banyak persediaan hewan potong. “Kami terpaksa mencarinya ke daerah lain, seperti ke Padangsidimpuan, Madina, bahkan hingga ke Kota Medan,” ujar Mirna, salah satu pedagang daging di Pasar Sibolga, Selasa (31/5).

Para pedagang mengaku khawatir atas kondisi minimnya pasokan daging, apalagi kalau sampai berlanjut hingga Lebaran nanti. “Jika sampai Lebaran tetap seperti ini, maka pedagang akan kesulitan memenuhi permintaan pembeli,” jelasnya.

Siasat lainnya, pedagang juga harus sejak jauh-jauh hari memesan ke distributor. Sementara itu, bulan Ramadhan diperkirakan mulai 6 Juni nanti. “Karena meski pun dipesan sekarang, tapi jumlah pesanan yang dikasih distributor itu tetap tak sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

 

Editor: Mora