2 tahun lalu |26 Maret 2016 08:11 |1581 Pembaca

Bah… Wanita Gelandangan Itu Ternyata Pernah Jadi Penginjil

Foto: Mayat wanita tuna wisma yang masih berada di Kamar Mayat RSU Sibolga, Kamis (24/3). Mora/SuaraTapanuli.Com

SUARATAPANULI.COM- Sesosok mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di tepi Jalan Sutomo, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolgapada Rabu (23/3) malam lalu ternyata mantan penginjil GMII (Gereja Misionaris Injil Indonesia). Namanya Ruth Sihombing (50), warga Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Tapteng.

Informasi yang diperoleh, Ruth yang masih melajang itu adalah lulusan sekolah pendeta di Kalimantan. Sekembalinya dari Kalimantan pada tahun 2012 lalu, dia mulai mengalami gangguan mental dan syaraf. Ruth sering bicara-bicara sendiri dan suka keluyuran berjalan kaki tanpa tentu arah dan tujuan.

Sebelumnya jasad Ruth disimpan di Kamar Mayat RSUD Sibolga. Jasad Ruth telah dijemput pihak keluarganya dari RSUD Dr FL Tobing Sibolga pada Jumat (25/3). Rencananya akan dikebumikan hari ini, Sabtu (28/3), di desanya. Pihak keluarga menyatakan sudah ikhlas menerima kematian korban.

“Mayat wanita itu telah dijemput pihak keluarganya dan dibawa ke Sitahuis,” kata Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi melalui Kasubbag Humas Ipda R Sormin, Sabtu (26/3).

Editor: Mora