1 tahun lalu |2 Juni 2016 08:29 |1093 Pembaca

Jika Diberi Jatah, Sibolga Usul Penerimaan Ratusan CPNS

Foto: Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM РSepanjang tahun 2014-2016, ada 250 lebih pegawai di jajaran Pemko Sibolga yang pensiun, pindah dan meninggal dunia. Karena itu Pemko akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun ini. Baik itu tenaga guru, administrasi, juga teknis.

“Ratusan. Jadi kemarin KemenPAN, BKN, Sekda dan Kepala BKD seluruh kabupaten/kota diundang ke Jakarta untuk pertemuan merumuskan soal penerimaan CPNS,” kata Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Senin (1/6).

Namun nampaknya Pemko Sibolga tidak mau gegabah dan sesumbar dalam hal pengusulan calon abdi negara yang sekarang dinamai Aparatur Sipil Negara (ASN) itu. Syarfi hanya mengatakan akan mengusulkan sesuai kebutuhan. “Kalau misalnya KemenPAN memberi (jatah kuota pengusulan), kami akan usulkan sesuai kebutuhan. Tapi kalau tidak ada, ya kami manfaatkan tenaga yang ada,” katanya.

Dipaparkannya lagi, setiap minggu ada saja pegawai yang pensiun hampir di setiap instansi. Tapi rata-rata tenaga guru. “Rata-rata ada 10 yang saya teken pensiunnya. Rata-rata itu guru,” pungkasnya.

 

Editor: Raymon