1 tahun lalu |2 Juni 2016 22:08 |2267 Pembaca

Ayo Mahasiswa Taput, Kejar Beasiswa dari PT Inalum

Foto: Dirut PT Inalum Winardi (kiri) saat berbincang dengan Bupati Taput Nikson Nababan membahas soal annual fee pemberian beasiswa bagi mahasiswa, Kamis (2/6). Dok/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Dirut PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Winardi, mengakomodir permintaan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa warga kabupaten itu. Khususnya bagi yang berprestasi namun ekonomi keluarganya tergolong tak mampu.

‪”Permintaan Pak Bupati untuk menyalurkan dana ini (Annual Fee/Program Bina Lingkungan) dalam bentuk beasiswa bagi  mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu akan kami penuhi,” ujar Winardi saat bertemu dengan Nikson di Tarutung, Kamis (2/6).‬

Pihak perusahaan akan segera mengkaji program tersebut, agar bisa segera dialirkan serta diharapkan jumlahnya bisa meningkat. “Kami mengapresiasi usulan itu dan akan segera mengkajinya,” timpal Winardi.

Sebelumnya, Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa PT Inalum juga harus ikut andil mendorong percepatan pembangunan Taput, salah satunya dengan mewujudkan terciptanya SDM lokal yang berkualitas. Dimana program annual fee tersebut bisa disalurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan.

“Saat ini pelajar Tapanuli Utara sangat membutuhkan beasiswa, baik yang berprestasi maupun yang kurang mampu, terutama untuk biaya melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah,” ujar Nikson.

Menurut Nikson, beasiswa dari PT Inalum itu akan mengakomodir pelajar yang belum tertampung dalam program serupa yang ditampung melalui APBD. “Kita ingin membantu di samping yang telah ada di APBD, apalagi karena saat ini banyak orangtua yang kesulitan menguliahkan anaknya karena keterbatasan biaya. Sementara APBD terbatas, beasiswa PT Inalum ini diharapkan bisa menopangnya,” pungkas Nikson.

Editor: Mora