1 tahun lalu |3 Juni 2016 17:41 |1188 Pembaca

Inilah Manusia Paling Terhina

Foto: Salah satu baliho anti nakorba bikinan Humas Pemkab Humbahas, yang dipasang pada di Kota Doloksanggul. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM –Siapa manusia paling terhina di muka bumi ini? Pemerintah Kabupaten Humbahas punya jawabannya. “Pemakai, Pecandu dan Pengedar NARKOBA Mereka Adalah Manusia Paling Terhina. (tertanda di bagian bawah,red) Humas“.

Begitu tulisan yang disertai gambar-gambar praktek penyalahgunaan narkoba pada baliho yang terpampang di sejumlah titik pusat keramaian masyarakat di wilayah Kabupaten Humbahas sejak kemarin. Baliho itu bikinan Bagian Humas Pemkab Humbahas.

“Pemasangan baliho itu sebagai wujud antusias bahwa pemakai, pecandu dan pengedar narkoba merupakan orang yang paling terhina. Itu juga bentuk ajakan dan sosialisasi agar masyarakat semakin geram terhadap penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan,” kata Kabag Humas Pemkab Humbahas Osborn Siahaan, Jumat (3/6).

Disungung soal seberapa besar peredaran narkoba di Humbahas, Osborn menyebut masih relatif minim dibanding di daerah lain. Namun pihaknya juga ingin menunjukkan langkah antisipatif.

“Memang masih minim, tapi kita perlu antisipasi supaya masyarakat sadar dan tahu, sehingga tidak akan ada lagi yang menjadi korban narkoba,” pungkasnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan untuk penindakan dan penanganan hukum yang serius, khususnya terhadap pengedar. “Sebab narkoba ini memang sudah merusak tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan di semua elemen,” pungkas Osborn.

 

Editor: Mora