1 tahun lalu |3 Juni 2016 18:24 |1208 Pembaca

Sukran‪, Darma, atau Agus yang Diusung Golkar?

Foto: Darma Bhakti Marbun dan Sukran Jamilan Tanjung. Mora/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) 2017 nanti semakin mengerucut. Dari belasan yang mendaftar ke partai beringin, sudah ada 3 nama yang direkomendasikan DPD I Sumut ke DPP.

“Untuk Tapteng yakni Sukran Jamilan Tanjung (petahana), Darma Bhakti Marbun (Ketua DPC II Tapteng), dan Agus Fitriadi Panggabean (Anggota DPRD Tapteng),” ujar Sekretaris DPD I Golkar Sumut Sodrul Fuad saat dihubungi wartawan, Jumat (3/6/2016).

Sodrul mengungkapkan, bahwa penjaringan bakal calon memang mengutamakan kader sendiri. “Konsep kita memang mengutamakan kader. Sebelumnya DPC II Tapteng mengusulkan 10 nama, lalu kami saring menjadi 3 nama,” timpalnya.

Ditambahkan Sodrul, ketiga nama itu akan kembali digodok di DPP (pusat). Kemudian DPP yang akan memutuskan pasangan calon yang akan diusung. Keputusannya mungkin keluar dalam dua pekan pasca direkomendasikan provinsi.

“Nanti DPP memutuskan satu nama, artinya satu nama pasangan calon bupati dan pasangannya. Kalau sudah dikirim, kita tanya sama bakal calon bupati siapa pendampingnya. Dua minggu ini, akan keluar rekomendasinya, paling lama sebelum Agustus sudah turun,” kata Sodrul.
Editor: Mora