1 tahun lalu |4 Juni 2016 11:59 |1300 Pembaca

Garuda & Sriwijaya Air Siapkan Ekstra Flight di Bandara Silangit

TAPUT, SUARATAPANULI.COM РPihak pengelola Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, menerima pengajuan ekstra flight dari maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Penambahan penerbangan itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran nanti.

“Ajuan penambahan itu pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri. Kami sudah menerima pengajuan penambahan itu, keduanya tujuan dari dan ke Jakarta,” ujar Kepala Bandara Bandara Silangit Hotasi Manalu kepada wartawan, kemarin.

Namun begitu, pihak bandara sendiri belum dapat memastikan angka presentasi kenaikan jadwal penerbangan maupun jumlah penumpang pada momen keagamaan itu. Sebab jumlah booking penumpang maupun re-schedule penerbangan kerap berdinamika sesuai kondisi lapangan. Tapi jika ada penambahan penerbangan di luar pengajuan kedua maskapai itu, pihaknya tetap menerimanya, sepanjang tidak dalam waktu yang bersamaan.

“Misalnya untuk penerbangan Sriwijaya pagi dan siang, Garuda juga demikian. Karena kami juga memiliki keterbatasan, termasuk kapasitas ruang tunggu pesawat,” ucap Hotasi.

Sementara itu, pihak bandara sudah siap menghadapi Idul Fitri nanti. Seperti persiapan memperlancar lalulintas terminal penumpang dan di udara, serta antisipasi gangguan cuaca.

“Sejauh ini untuk keamanan penerbangan tergolong baik, termasuk dari segi prakiraan cuaca. Kalau misalnya nanti ada gangguan cuaca, kami sudah berkoordinasi dengan Bandara Kualanamu Medan untuk persinggahan sementara. Sebab memang biasanya cuaca buruk tidak lewat dari lima menit,” pungkasnya.

 

Editor: Mora