1 tahun lalu |7 Juni 2016 17:13 |2047 Pembaca

Ini 11 Nama yang Dilirik PDIP untuk Pilkada Tapteng

PDI Perjuangan

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – PDI Perjuangan Sumut melakukan survei intensif terhadap 11 nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) 2017 nanti. Sebelumnya mereka telah melalui tahap penilaian pada April lalu.

Diantaranya, Amin Napitupulu, Sukran J Tanjung, Agus Halomoan Hutagalung, Barita Tampubolon, Jamarlin Purba, Merry Tampubolon, Patricius Rajagukguk, Syariful Alamsyah Pasaribu, Masrin Tarihoran, Marhite Rumapea, dan Dosman Sigalingging.

Dari ke-11 nama itu, ada 4 diantaranya kader partai, yakni Amin Napitupulu, Patricius Rajaguguk, Jamarlin Purba, dan Merry Tampubolon.

“Sebelas nama ini sekarang disurvei, di awal sampai pertengahan Juni. Setelah itu barulah dirapatkan DPD,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto saat dihubungi wartawan, Selasa (7/6).

DPD Sumut sendiri nantinya hanya sebatas mengeluarkan usulan ke DPP (pengurus pusat) sesuai hasil penilaian dan survei tersebut. Bukan rekomendasi.

‪”Hanya usulan sesuai penyaringan. Ke-11 nama tadi akan tetap diserahkan ke DPP, akan ada simulasi, pemasangan, dan nominasi. Nanti barulah rekomendasi DPP akan berdasarkan pemetaan dan pertimbangan DPP,” terang Soetarto seraya menyebutkan kapan keluarnya rekomendasi tersebut adalah kewenangan DPP.
Editor: Mora