1 tahun lalu |9 Juni 2016 16:33 |1412 Pembaca

2 Personil Polres Sibolga Positif Pakai Narkoba

Foto: Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu saat pemeriksaan senjata api personel. Ray/ST
SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Dua personel Polres Sibolga, Sumut dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba. Kepastian itu berdasarkan hasil tes urine mereka yang diterima Tim Dokkes Polres Sibolga, Kamis (9/8).
“Ada dua personil yang positif narkoba,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu usai melakukan pemeriksaan senjata api milik personilnya.

Keduanya itu diketahui positif setelah dilakukan tes urine secara mendadak terhadap 60 personil. Keduanya berinisial IF dan AN. “Keduanya berpangkat Briptu dan bertugas di Unit Propram dan Sahabhara,” ujarnya.

Urine kedua personil itu nantinya akan dikirim kembali ke Labfor Poldasu untuk pemeriksaan lebih otentik. Jika hasilnya juga membuktikan urinenya itu benar-benar positif, maka keduanya terancam sanksi berat, bahkan bisa dipecat dari keanggotaan Polri. Dan sebagai tindak lanjut hasil temuan itu, Kapolres langsung memerintahkan Wakapolres dan Kasi Propram untuk memproses keduanya.

“Saya tidak ingin di internal polres yang saya pimpin ada personil pengguna narkoba. Bagaimana kita memberantas narkoba jika di internal ada tersandung narkoba,” ungkapnya.

Editor: Mora