1 tahun lalu |9 Juni 2016 18:06 |1492 Pembaca

Angeline Hobi Menyanyi dan Pintar, Tapi Malas Makan

Foto: Angeline Simanjuntak semasa hidup (kanan), bersama salah satu kakaknya. Istimewa/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM РAngeline Simanjuntak (14), korban dugaan malapraktek RSUD Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, dikenal sebagai sosok anak periang. Dia anak yang tergolong pintar di sekolah, hobi menyanyi, tapi malas makan.

“Memang dia malas makan, pagi dan siang,” aku ibunda Angeline, Junsaris Neri Br Sitinjak (46), sambil terisak di Mapolres Tapanuli Tengah, Kamis (9/6/2016).

Junsaris tak bersedia diwawancara lebih jauh karena kondisinya masih lemah. Janda 4 anak itu bahkan sempat terlihat terbaring lemah di sela pemeriksaan petugas. Beberapa kerabat keluarga yang mendampinginya tampak memapahnya berjalan.

Salah satu kerabat keluarga korban pun menyebutkan kalau Angeline hobi bernyanyi. Dia anak yang aktif di sekolah. Angeline pun dikenal sebagai anak yang pintar, dia sering mendapat ranking sejak masih SD. Terakhir Angelin duduk di bangku kelas VIII (Unggulan) SMP Negeri 1 Pinangsori.

“Di sekolah dia ikut grup paduan suara dan marching band. Kalau ada lomba vokal solo dia juga sering ikut. Lagunya lagu pop Indonesia, lagu Batak dan lagu rohani,” kata perempuan paruh baya itu diamini kakek Angeline St Tuabonar Sitinjak (66), juga di Mapolres.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Angeline meninggal dunia Rabu (8/6) malam usai menjalani dua kali operasi usus buntu di RSUD Pandan pada Senin (6/6) dan Selasa (7/6). Yang memicu kecurigaan pihak keluarga dan juga keprihatinan publik, dimana sayatan operasinya tidak wajar. Ada bekas sayatan sepanjang sekitar 50 centimeter mulai dari bawah pusarnya hingga ke pangkal sudut tulang rusuk dadanya. Bahkan ada juga sayatan pada bagian kiri kanan perut dan leher kanan almarhum.
Editor: Mora