1 tahun lalu |13 Juni 2016 13:05 |760 Pembaca

Jelang Lebaran, Busana Muslim Diburu

Foto: Salah satu toko busana Muslim di Kota Sibolga yang mulai ramai pembeli. Harmen/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM -Lebaran sebentar lagi. Para pedagang busana Muslim dan pernak-perniknya pun sumringah. Keuntungan dan omzet penjualan yang diperoleh mereka berlipat ganda dibanding hari biasanya.

Hal itulah yang dirasakan pedagang di sejumlah toko busana Muslim yang ada di Kota Sibolga. Seperti diakui Aslan, salah satu pemilik kios busana Muslim Arohma, dimana permintaan pasar mulai meningkat sejak seminggu sebelum Ramadhan, dan diperkirakan akan berlangsung hingga puncak Lebaran nanti.‬

‪”Permintaan terus naik sejak seminggu Ramadhan berjalan,” ungkap aslan.‬

Pedagang mengakui omzet penjualan mereka naik lebih dari 100 persen dalam dua pekan selama Ramadhan, dibanding dengan omzet normal selama sebulan. ‬

‪Aslan sendiri menyiapkan beragam busana dan pernak-pernik. Mulai dari sajadah mukena, sarung, jilbab, dan baju Muslim sebagai yang paling banyak terjual. Untuk mukena, harga yang paling diminati yang di kisaran Rp100.000 ke bawah. “Dengan harga segitu, tak jarang pembeli memborong hingga 50 helai,” pungkas Aslan.

‪Musdalifah, salah satu pembeli menyatakan ia memilih mempercepat belanja kebutuhan busana Muslim karena harga pada saat awal Ramadhan lebih murah, ketimbang nanti beberapa hari mau Lebaran dimana harganya bisa naik dua kali lipat.

 

Editor: Mora