1 tahun lalu |18 Juni 2016 15:20 |757 Pembaca

Komunitas Abang Becak di Sibolga Sunatkan 50 Anak Kurang Mampu

Foto: Sunatan massal yang dihelat HABSI kepada anak-anak ekonomi kurang mampu, Sabtu (18/6). Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM -Himpunan Abang Becak Sibolga (HABSI) melaksanakan acara sunat massal bagi 50 anak-anak dari keluarga kurang mampu. Kegiatana itu dilaksanakan di Sekretariat HABSI di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Sabtu pagi (18/6).

Ketua Umum HABSI Jamil Zeb Tumori menyebutkan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian organisasi dalam membantu meringankan beban keluarga kurang mampu untuk berkhitan (sunat). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja komunitas.

Alhamdulillah, ini merupakan langkah awal kami. Disamping sebagai program, kami juga ingin memeriahkan bulan baik Ramadhan ini dengan cara berbagi,” kata Jamil.Jamil mengatakan, kendati para anggota HABSI ini rata-rata tergolong berpenghasilan rendah, namun tidak mengurangi niat baik mereka untuk menyisihkan sebagian penghasilan dan berbagi terhadap sesama, terutama di bulan Ramadhan ini.

“Atas kebersamaan, kawan-kawan bisa mengumpulkan sedikit rezeki dan membagikannya kepada sesama. Dengan harapan berbuat baik akan membuahkan hasil baik,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sibolga itu berharap, kiranya dengan aksi sosial yang dilakukan bisa memberikan warna baru bagi himpunan abang becak bermotor di Sibolga. Dan kegiatan ini dapat berlanjut di tahun berikutnya.

“Kita doakan para abang becak kita ini semoga berpenghasilan lebih baik, sehingga menjadi contoh bagi mereka yang berpenghasilan lebih, tapi belum mampu untuk berbagi,” harap Jamil seraya menambahkan banyak orang menganggap dirinya mampu, namun enggan untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.

Ernawati, salah satu orangtua yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti sunat massal tersebut mengaku bangga dan berterimakasih atas kepedulian abang-abang becak Sibolga yang telah meringankan beban para orangtua yang tergolong kurang mampu.

“Semoga HABSI tetap sukses, dan terimakasih kami sampaikan juga kepada Pak Jamil,” ucapnya.

Editor: Mora