1 tahun lalu |20 Juni 2016 13:57 |2189 Pembaca

Kasus “Mobil Bergoyang” di Sibolga Tetap Diproses Hukum

Foto: Mobil yang digunakan RL (54) dan AN alias L (28), diamankan di samping Mapolres Sibolga, Senin (20/6/2016). Mora/ST
SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM –┬áKasus tindak perzinahan di depan umum antara mantan kepala sekolah di Kota Sibolga, RL (54), dengan AN (28) alias L, istri oknum personel Polres Sibolga tetap diproses hukum. Keduanya masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Sibolga.

Sedangkan salah satu barang bukti berupa mobil jenis Toyota Kijang Innova bernomor polisi BK 1861 UH warna silver yang digunakan keduanya berbuat mesum terlihat diamankan di samping Mapolres Sibolga Jalan Sutomo.

“Ya, masih dalam proses,” jawab Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, melalui Kasatreskrim AKP Sutrisno, Senin (20/6/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, keduanya ketahuan dan dipergoki sedang berbuat mesum di dalam mobil milik RL di tepi Jalan Datuk Itam, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga pada Jumat (17/6/2016) sekira pukul 11.00 WIB.

Awalnya ada seorang tukang becak bermotor yang curiga melihat mobil berkaca film hitam itu sedang parkir tapi bergoyang-goyang. Si abang becak yang tak sempat diketahui identitasnya itu lantas memberitahukanya kepada beberapa orang yang tengah minum kopi di warung di sekitar lokasi jalan yang hanya memiliki panjang sekitar 150 meter itu.

Diantara pelanggan warung itu ada beberapa personel TNI, karena lokasi tersebut memang tepat di samping Markas Korem 023/KS. Kemudian, mobil itu diperiksa dan ternyata kecurigaan tersebut terbukti.

Kedua pasangan selingkuh itu kemudian disuruh keluar dari dalam mobil dan dibawa ke salah satu pos penjagaan Makorem. Tak lama kemudian, petugas dari Polres Sibolga datang ke pos penjagaan tempat keduanya diamankan sementara, termasuk suami AN, yang berpangkat Brigadir. Keduanya lalu diboyong ke Mapolres Sibolga.

RL yang berstatus PNS/ASN diketahui pernah menjabat kepala sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Sibolga. Setelah ia dicopot, kabarnya RL sekarang ‘parkir’ menjadi pengawas sekolah dibawah Dinas Pendidikan Sibolga. RL dan keluarganya diketahui tinggal di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Sedangkan AN tinggal bersama suaminya di Kota Sibolga.

Editor: Mora